http.//asepputr.blogspot.com

Kamis, 04 April 2013

Mengenal flashdisk

     Flash disk ?? apa itu Flash disk , Flash disk adalah sebuah media penyimpanan yang bersifat portable / mudah digunakan, dan mempunyai ukuran mini . bahkan orang yang awam dengan dunia IT sekali pun tahu apa itu Flash disk. Karena semakin banyak penggunaan Flash disk dan para pembuat virus pun menggunakan Flash disk untuk menjalankan Virus yang mereka buat. kapasitas yang tersedia untuk penggerak kilat USB ada dari 64 megabita sampai 512 gigabita.Besarnya kapasitas media ini tergantung dari teknologi memori kilat yang digunakan.(selengkapnya tentang memory kilat)
     Virus yang di buat berjalan berkat autorun walau pun sekali pun anda memakai antivirus , tapi saat pertama anda memasukkan dan PC pun mendetek flash disk tersebut dan yang pertama kali muncul adalah autorun dari Flash disk tersebut . Sebab dengan adanya autorun Virus bisa langsung tereksekusi secara langsung tanpa kita disengaja..maka ada 3 tips yang saya bisa simpulkan.



1.Dengan Menggunakan Software
a. Software untuk menonaktifkan autorun adalah “ Tweak UI
b. Atau Download Software tersebut Tweak UI melalui google
c. Setelah di download buka program tersebut dan install saja software tersebut , gak susah tinggal next2 aja!!
d. Buka Software tersebut -> Pilih My Computer -> Driver
e. Hilangkan tanda centang pada partisi yang anda pakai , misal anda mempunyai 2 partisi ( E , C ) maka hialngkan tanda centang pada 2 partisi tersebut dan pada CD-ROM Drive
f. Ok. Maka autorun akan di nonaktifkan



2.Dengan Menu Regedit dan Gpedit
a. Ketik gpedit.msc dimenu run windows xp atau 2000 profesional,pilih administrative template->system,double click Turn off Autoplay pilih enabled pilih turn off autoplay on All Drives kemudian click ok.
b. HKEY_CURRENT_USER->Software->Microsoft->Windows->CurrentVersion->Policies->Explorer buat sebelah kanan DWORD value dengan nama NoDriveTypeAutoRun terus dimodify value data ff ok.

Dan juga silakan hapus bila ada file autorun.inf yang bila diopen ( edit dengan notepad ) ada perintah open file tertentu dan hapus pula file tsb.

Juga sekarang yang trend adalah folder recycler di flashdisk.

Sebenarnya folder recycler adalah folder system tempat recycle bin ( tempat file dihapus sementara ) tapi bila ada di flashdisk itu adalah Virus hapus aja ! Semua file tersebut dalam kondisi hidden system , untuk mengetahui kita harus pilih show file hiden dan system di folder options ( control panel ).

3.Makin Lama Pake Windows makin banyak Virus masuk hehehe… Solusi terbaik ganti dengan LINUX. Karena linux tidak membaca sebuah virus kok pun ada tinggal hapus.(pilihan ada di anda...heheee.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar